Home Berita Adaptasi Luis Diaz di Liverpool

Adaptasi Luis Diaz di Liverpool

139

Luis Diaz pemain Liverpool berkembangsaan Colombia yang baru saja didatangkan dari klub liga portugal FC porto di awal tahun 2022 terlihat sudah beradaptasi dengan baik di Meyserside.

Pemain yang berbagi tropi Top skor piala Copa America bersama Lionel Messi menjadi salah 1 topik hangat bursa transfer di pertengahan musim 2021/2022 karena Liverpool membuat kejutan dengan mendatangkan pemain sayap kiri ini. Di separuh Musim 2021/2022 bersama FC Porto Luis Diaz menyumbangkan 14 gol, 4 umpan dalam 18 pertandingan. Sehingga kebijakan transfer Liverpool ini mendapatkan banyak pujian dari panel-panel sepakbola dan fans liverpool.

Luis Diaz memulai debutnya bersama liverpool di pertandingan Piala FA Liverpool vs Cardiff di mainkan di menit 58 menggantikan Curtis Jones, dia langsung mencuri perhatian penonton dengan energi yang di tunjukan dan di menit 68 memukau fans Liverpool dengan trik gojekan bola dilanjutkan dengan umpan yang di selesaikan dengan baik oleh Takumi Minamino. Dengan aksi gemilang ini supporter dan staff Liverpool langsung menunjukan apresiasi usaha spektakuler yang di tunjukan dengan tepuk tangan meriah.

Dan untuk pertandingan pertama Luis Diaz di Liga Premier melawan Leicester city, sebagai pemain pengganti di menit 89 langsung mengancam pertahanan leicester dengan kecepatan dan kontrol bola 1 lawan 1 dengan bek lawan, sempat memiliki peluang emas namun tembakannya masih kurang tepat sasaran. Walaupun hanya bermain beberapa menit saja Luis Diaz mendapatkan pujian dari J. Klopp “Dia menunjukan karakter dan bakat alam bermain sepakbola”. 

Ini merupakan permulaan baru untuk pemain Colombia yang berusia 25 tahun ini, dia terlihat sudah mulai beradapatasi dengan intensitas dan gaya main Liga Premier Inggris. Liverpool masih memiliki banyak pertandingan di semua kompetisi yang di ikuti musim ini dan berpeluang besar untuk memenangkan Liga premier. 

 

Sejauh ini Luis Diaz sudah mencetak 2 gol di 12 pertandingaan dan sudah memenangkan 1 tropi piala EFL saat mengalahkan Chelsea dengan adu penalty. Luis harus bersaing untuk bisa menjadi 11 pemain utama, namun dengan talenta dan kualitas yang sudah ditunjukan  tidak diragukan dalam waktu yang tidak panjang Luis Diaz akan bisa menaklukan lingkungan barunya dan jadi pemain inti.

Previous articleALL ENGLAND DRAW: MEMERLUKAN ERA PASCA PANDEMI
Next articleHari Pertama Yonex Swiss open 2022